The Duduls

Behind the Dudul
 
HomeRegisterLog in

Share | 
 

 Musik dangdut dimata loe gimana?

View previous topic View next topic Go down 

Musik dangdut dimata loe gimana?
Bagus
25%
 25% [ 2 ]
Biasa Aja
50%
 50% [ 4 ]
Norak / Kampungan
25%
 25% [ 2 ]
Total Votes : 8
 

AuthorMessage
zh0row
Duduls Junior
Duduls Junior


Male Number of posts : 169
Age : 34
Location : dudul room
Registration date : 2008-11-18

PostSubject: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 06, 2009 8:04 pm

Sebenernya dari mana sih asalnya musik dangdut?
Apakah dangdut itu memang asli musik tanah air, atau dari musik melayu, atau gimana?
Sekedar bergabi pendapat aja,, gimana sih pendapat loe tentang musik dangdut?

PS: Ini free forum untuk musik, so bebas2 aja bahas segala jenis musik dan opini kan? Wink
Back to top Go down
View user profile
sandalbutut
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 418
Age : 34
Location : maseh di sekitar bumi
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 06, 2009 8:10 pm

Code:
ASAL USUL MUSIK DANGDUT   Dec 12, '07 12:02 PM
for everyone
Mohon maaf jika ada para pembaca bertentangan dengan Pemahaman Saya.

Aliran Musik Dangdut memang sudah menjadi ciri khas musik Indonesia, dan dinyatakan sebagai musik asli Indonesia. Secara total bukan, hanya perubahan sedikit model dan bentuk musik tersebut. Yang 100 % asli milik Indonesia adalah perubahan namanya saja.

Baik, mungkin masih ada yang bertentangan pendapat saya. Mari kita pahami secara logika.
Ada beberapa hal yang perlu kita lihat :

  1. Musik ini jauh berbeda dengan aliran musik tradisional asli Indonesia baik dari cara menyanyikan maupun model alat musik yang dipakai. (sebagaian ada yang sama/mirip);
  2. Kelahiran musik dangdut di Indonesia baru muncul setelah agama Islam lahir di Indonesia yang sudah bercampur dengan musik tradisional India, dan berkembang pesat oleh pengaruh perkembangan alat-alat musik modern serta seiring perkembangan musik Pop, Rock, dsb.

Secara kronologisnya begini:
Aliran musik ini berakar dari musik melayu (tahun 1940-an). Dalam evolusi menuju bentuk kontemporer sekarang masuk pengaruh unsur-unsur musik India (khususnya penggunaan alat musik tabla) dan Arab (pada cengkok dan harmonisasi). Perubahan arus politik Indonesia di akhir tahun 1960-an membuka masuknya pengaruh musik barat yang kuat dengan masuknya penggunaan gitar elektrik/listrik dan juga bentuk pemasarannya. Sejak tahun 1970-an dangdut boleh dikatakan telah matang dalam bentuknya yang kontemporer.

Nama "dangdut" merupakan onomatope dari suara permainan tabla (dalam dunia dangdut disebut gendang saja) yang khas dan didominasi oleh bunyi dang dan ndut. Nama ini sebetulnya adalah sebutan sinis dalam sebuah artikel majalah awal 1970-an bagi bentuk musik melayu yang sangat populer di kalangan masyarakat kelas pekerja saat itu.

Maka asli musik Indonesia 50 % (melayu), pengaruh India 30 %, dan pengaruh India 20 %. Jadi tidak 100 % asli musik Indonesia. MRD
d
narasumber : http://maradagv.multiply.com/journal/item/6

_________________
What do you want from me now you got me
Now my fingers bleed now they stare at me
I'm a coward now
I hold my peace
Back to top Go down
View user profile
zh0row
Duduls Junior
Duduls Junior


Male Number of posts : 169
Age : 34
Location : dudul room
Registration date : 2008-11-18

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 06, 2009 8:43 pm

Menurut ente sendiri gimana bozz ? Wink
Kalau menurut gua, musik dangdut itu sebenernya bagus, lantunannya lumayan.
Tapi kalau udah mulai goyang seronok itu yang bikin gue mual.

lol! sekedar opini loh
Back to top Go down
View user profile
/me
Admin
Admin


Female Number of posts : 503
Location : Dudul's hoz
Registration date : 2008-11-16

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 06, 2009 8:46 pm

Kalau gue mah;
Tergantung dangdutnya sendiri....

Ada yang menurut gw kampungan, ada yang biasa aja, ada juga yang bagus.
Gue rada setuju sama yang diatas gw.
Tapi, apa iya, dangdut itu khasnya adalah gyangan mautnya??
Kalau emang itu gaya khasnya, asal muasalnya gimana?
Apa karena dari india tadi?
Terus berkembang semakin vulgar, tahapannya gimana??

*wew,, koq malah gue yang napsu gini yah* Razz Razz Razz

_________________
"The Biggest Dudul's Family .. !!"
Back to top Go down
View user profile http://www.theduduls.tk
sandalbutut
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 418
Age : 34
Location : maseh di sekitar bumi
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 06, 2009 8:57 pm

kalo musik dangdut sekaranggg gue bilanng norak dan kampungan..apalgi liriknya gak berbobot bgt dan kadang gak cocok utk semua umur utk mendengarnya..!!

kalo musik dangdut zaman2 elvi sukesi (bener gak tulisannya gak tau sih) masih bagus maseh ada etnik india melayu...agak punya ciri khas lah...!!!

kalo sekarang cirikhas dangdut GOYANGAANNNYA.....ampunn deh..ampe di tonton anak2...!!!

_________________
What do you want from me now you got me
Now my fingers bleed now they stare at me
I'm a coward now
I hold my peace
Back to top Go down
View user profile
fersirio
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 155
Age : 28
Location : DimanaSajaSukaSukaSaya
Registration date : 2009-01-09

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 13, 2009 1:04 am

klo jaman2nya elvi sukaesih masi bagus om...
tapi klo jaman skrg kampungan bgt...no offense
mnrut gw dangdut kaya sihir,semenghina2nya rata2 org klo dengerin dangdut ada getaran pengen goyang...kayana itu sihir dari gendangnya...tapi klo sekarang dengerin dangdut sambil liat yg nyanyi di tipi, bawaannya pengen ON*NI.... lol!
Back to top Go down
View user profile
sandalbutut
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 418
Age : 34
Location : maseh di sekitar bumi
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Tue Jan 13, 2009 7:05 pm

fersirio wrote:
klo jaman2nya elvi sukaesih masi bagus om...
tapi klo jaman skrg kampungan bgt...no offense
mnrut gw dangdut kaya sihir,semenghina2nya rata2 org klo dengerin dangdut ada getaran pengen goyang...kayana itu sihir dari gendangnya...tapi klo sekarang dengerin dangdut sambil liat yg nyanyi di tipi, bawaannya pengen ON*NI.... lol!
hahahahahahahaahahaha....apalagi liat ada orang sedang gergaji di panggunga lol!

_________________
What do you want from me now you got me
Now my fingers bleed now they stare at me
I'm a coward now
I hold my peace
Back to top Go down
View user profile
SAOSIN_VOICES
Duduls Junior
Duduls Junior


Male Number of posts : 181
Age : 29
Location : di negri khayangan
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Sun Jan 18, 2009 2:20 pm

sandalbutut wrote:
fersirio wrote:
klo jaman2nya elvi sukaesih masi bagus om...
tapi klo jaman skrg kampungan bgt...no offense
mnrut gw dangdut kaya sihir,semenghina2nya rata2 org klo dengerin dangdut ada getaran pengen goyang...kayana itu sihir dari gendangnya...tapi klo sekarang dengerin dangdut sambil liat yg nyanyi di tipi, bawaannya pengen ON*NI.... lol!
hahahahahahahaahahaha....apalagi liat ada orang sedang gergaji di panggunga lol!

satujuhhh bangettt...dangdut jaman sekarang lebih menjual tubuh ketimbang suaranya...
Back to top Go down
View user profile
Bhorzer
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 227
Location : 192.168.1.5
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Sun Jan 18, 2009 2:34 pm

wew... kalo jual sendalbutut gmn tuh?>
Back to top Go down
View user profile
sandalbutut
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 418
Age : 34
Location : maseh di sekitar bumi
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Sun Jan 18, 2009 3:20 pm

Bhorzer wrote:
wew... kalo jual sendalbutut gmn tuh?>

tau juga...laku gak yah kira2 jual sandal dari panggung kepanggung scratch scratch

_________________
What do you want from me now you got me
Now my fingers bleed now they stare at me
I'm a coward now
I hold my peace
Back to top Go down
View user profile
fersirio
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 155
Age : 28
Location : DimanaSajaSukaSukaSaya
Registration date : 2009-01-09

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Sun Jan 18, 2009 9:20 pm

sandalbutut wrote:
Bhorzer wrote:
wew... kalo jual sendalbutut gmn tuh?>

tau juga...laku gak yah kira2 jual sandal dari panggung kepanggung scratch scratch

bole juga tuh om, buat bisnis sampingan... lol!

sebenernya ini thread dangdut apa bisnis sey... entah
Back to top Go down
View user profile
dummy
Being Duduls
Being Duduls


Male Number of posts : 38
Age : 29
Location : dimanapun gw berada
Registration date : 2009-02-01

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Fri Mar 06, 2009 12:15 am

ane mah asik2 aj ma dangdut..
kdg2 denger bwt lucu2an suit
tp plg mls dah liat pnyanyi dangut yg jual goyangan doank
Back to top Go down
View user profile
z-man
Duduls Junior
Duduls Junior


Male Number of posts : 135
Age : 37
Registration date : 2009-01-28

PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Fri Mar 06, 2009 8:03 am

gw seh asik asik aja...lo senggol ya gw senggol balik...

hihihi...cocktail
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Musik dangdut dimata loe gimana?   Today at 5:16 am

Back to top Go down
 
Musik dangdut dimata loe gimana?
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Apa itu musik?
» Moderator Control Panel - Basket Option

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
The Duduls :: Dudul's Hobby :: Music-
Jump to: