The Duduls

Behind the Dudul
 
HomeRegisterLog in

Share | 
 

 Adam malik angota CIA, apa bener??

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
SAOSIN_VOICES
Duduls Junior
Duduls Junior


Male Number of posts : 181
Age : 29
Location : di negri khayangan
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Adam malik angota CIA, apa bener??   Sat Dec 27, 2008 12:46 pm

Mungkin berita ini dah lama, tapi gw masih penasaran aja. Apa bener Adam malik yang seorang mantan mentri luar negri,dan mantan wakil presiden adalah angota CIA. Atau ini cuma sebagai bentuk ajang mencari ketenaran seseorang. Klo ada yang punya bukti-bukti atau dokumen, silahkan posting disini..Thank's Smile Very Happy
Back to top Go down
View user profile
sandalbutut
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 418
Age : 34
Location : maseh di sekitar bumi
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Adam malik angota CIA, apa bener??   Sat Dec 27, 2008 8:05 pm

Code:
Benarkah Adam Malik Anggota CIA?

BERITA yang paling panas dan ramai dibicarakan orang di penghujung pekan ketiga dan awal pekan terakhir bulan Nopember 2008 adalah soal keterlibatan mantan Wakil Presiden H Adam Malik dalam kegiatan Central Intelligence Agency (CIA) di Indonesia. Tudingan tersebut muncul setelah beredar buku “ Membongkar Kegagalan CIA, Spionase Amatiran Sebuah Negara Adidaya” tulisan Tim Weiner, seorang wartawan The New York Times. Pertanyaan dan persoalannya adalah apakah benar tudingan tersebut, bahwa Adam Malik seorang agen CIA?

Untuk membela kebenaran fakta yang ditulisnya, Tim Weiner mengungkapkan bahwa dia telah membaca sekitar 50.000 arsip penting CIA yang memiliki korelasi dengan tulisannya tersebut. Dia pun sudah mewawancarai sekitar 10 mantan direktur CIA dan ratusan veteran CIA. Dengan kata lain, apa yang diungkapkan Tim Weiner adalah sebuah fakta yang sulit terbantahkan. Barangkali itulah yang ingin disampaikan Weiner kepada para pembaca bukunya. Hanya yang menarik dan pantas kita kritisi adalah mengapa, fakta-fakta tersebut muncul sekarang, ketika jelang Pemilu 2009? Ada apa di balik semua itu?

Untuk mengungkapkan kebenaran dari fakta-fakta yang disodorkan Tim Weiner tentu bukan perkara yang mudah. Karena si pelaku atau pihak yang dituding telah meninggal dunia. Ini hampir sama dengan buku heboh sebelumnya, yang ditulis Manaai Sophian, “Siapa Menabur Angin, Menuai Badai”. Buku mantan Dubes Uni Sovyet yang sempat bikin gerah beberapa kalangan karena mengungkapkan tentang keterlibatan CIA dalam peristiwa berdarah G30S/PKI itu pun sempat menjadi polemik berkepanjangan. Ada pihak yang pro ada pula yang kontra, ada yang percaya jika fakta-fakta yang diungkapkan adalah kebenaran. Lainnya, menuding semua itu hanya fitnah untuk mendeskreditkan fihak tertentu.

Polemik itu bahkan sampai sekarang masih tersisa karena tidak ada upaya untuk mengakhirinya. Dalam buku yang judul aslinya The Legacy of Ashes , History of CIA, ini pun pasti akan mencuatkan polemik yang berkepanjangan. Karena masing-masing pihak tidak ada yang mau mengakui dan tidak ada kejujuran dalam menyampaikan fakta-fakta. Sebab hanya dengan kejujuran, keterusterangan, mungkin semuanya akan lebih terang dan tidak kabur. Dengan keterbukaan, mungkin kita semua akan terhindar dari fitnah. Namun pertanyaan dan persoalannya adalah siapakah yang harus memulai kejujuran itu?


TIM WEINER, maupun sumber-sumber yang dijadikan nara sumber buku karya Manaai Sophian, sama-sama berasal dari negeri Paman Sam alias Amerika Serikat (AS). Pertanyaannya, apakah sumber-sumber tersebut cukup valid untuk diyakini kebenarannya?Masalah lain yang harus dipikirkan atau dipertimbangkan adalah kenyataan bahwa AS adalah sebuah negara yang kerapkali mencampuri urusan politik negara lain. Dengan asumsi seperti itu, mengapa kita tidak mencoba berpikir, bahwa bukan mustahil buku karya Tim Wiener, “Membongkar Kegagalan CIA, Spionase Amatiran Sebuah Negara Adidaya”, sebagai upaya campur tangan negara itu terhadap persoalan politik Indonesia.

Asumsi tersebut bukan mustahil adalah sebuah kebenaran, jika kita hubungkan antara munculnya buku tersebut dengan kedekatan waktu penyelenggaraan Pmeilihan Umum (Pemilu) 2009. Buku Manaai Sophian itu juga muncuil dalam suasana seperti sekarang. Lantas apa yang ingin dicapai dari penerbitan buku tersebut? Jawabnya sangat mudah, untuk meraup keuntungan atau menggaet lebih banyak pemilih pada Pemilu mendatang. Karena kita tahu, siapa Adam Malik tersebut dan berasal dari partai mana yang bersangkutan berasal?

Lebih dari itu ada beberapa hal yang menarik yang pantas kita buat catatan di sini, misalnya bantahan dari Wakil Presiden (Wapres) HM Jusuf Kalla (JK) terhadap tulisan Tim Weiner itu.”Pertama saya sebagai Wapres, saya menyesalkan tulisan itu. Saya tidak bisa percaya. Tidak mungkin Pak Adam Malik itu menjadi apa yang ditulis itu,” ujar Wapres di Jakarta, Senin (24/11), sebagaimana dikutip salah satu koran terbitan ibukota, Jakarta. Argumen yang mendukung bantahan tersebut adalah karena perjuangan almarhum Adam Malik yang luar biasa dan jiwa nasionalismenya yang tinggi. Hal lain yang mesti Wapres harus bantah adalah kenyataan bahwa almarhum adalah kader dari partai yang dipimpinnya sekarang.

Dalam catatan sejarah lain menyebutkan, hengkangnya Adam Malik dari Partai Murba, partai yang didirikannya tersebut karena ada alasan-alasan politis. Murba yang cenderung sosialis tidak sejalan dengan sikap almarhum yang cenderung pro masuknya modal asing. Ketidaksepahaman antara Adam Malik dengan para pengurus Murba lainnya itulah yang menyebabkan “Si Kancil” panggilan akrab almarhum, pindah ke partai yang sekarang dipimpin JK. Dan tidak lama kemudian dia diangkat menjadi Wakil Presiden RI menggantikan Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Apakah catatan sejarah tersebut memiliki mata rantai dengan keberadaan Adam Malik di CIA, sebagaimana Tim Weiner menulis? (Arief Turatno, wartawan tinggal di Kota Tegal, Jawa Tengah)

Selasa, 25/11/2008 [sumber: Jakartapress.com]

Code:
http://www.jakartapress.com/news/id/3064/Benarkah-Adam-Malik-Anggota-CIA.jp

lepas dari dia agen cia to gak paling gak dia ada menyumbang sesuatu untuk bangsa ini...!!!
kalo gue rasa ini hanya sebuah buku konspirasi aja~~~!!!
jangan membahas yang lalu lalu,kaga maju maju kita kalo liat kebelakang..lebih baik kita membahas ke depan aja bro...tapi jgn lupa pake spion biar gak nabrak kanan kiri lol!

_________________
What do you want from me now you got me
Now my fingers bleed now they stare at me
I'm a coward now
I hold my peace
Back to top Go down
View user profile
SAOSIN_VOICES
Duduls Junior
Duduls Junior


Male Number of posts : 181
Age : 29
Location : di negri khayangan
Registration date : 2008-12-15

PostSubject: Re: Adam malik angota CIA, apa bener??   Sun Dec 28, 2008 9:07 am

Mungkin ada beberapa dokumen-dokumen yang dapat menguatkan bahwan adam malik memang angota CIA, namun disimpan oleh pihak CIA. Setau gw diamrik sana ada kebiasaan setiap 50 thn sekali pihak CIA akan mempublikasikan kegiatan spionasenya. Klo diliat jabatan adam malik sewaktu menjabat sebagai mentri luarnegri beliau sangat dekat dengan tokoh-tokoh luar negri mungkin saja ini bisa menjadi bukti atau petunjuk. Gw pernah nonton semacam dokumenter disalah satu TV swasta, disitu dijelaskan bahwa sekitar tahun 1960'an-1970 para agen CIA banyak melakukan operasi di Indonesia para spionase ini menyamar sebagai pegawai swasta,turis asing,ahli arkeologi dan geologi dan kisah ini diungkap oleh para mantan agen mata-mata Indonesia yang waktu itu bekerja sama dengan agen CIA.
Selain adam malik yang diklaim sebagai angota CIA ada juga tokoh seperti Soeharto dan Sultan Hamengkubuono IX. Sebagai contoh kejahatan soeharto :

rezim militer pimpinan Suharto yang didukung oleh kepentingan asing dalam rangka Perang Dingin, pada tahun 1965 merampas kekuasaan di Indonesia, dilakukan olehnya tindakan-tindakan kekerasan berat terhadap suatu bagian tertentu dari penduduk sipil.
Tindakan-tindakan tersebut termasuk pembunuhan sekitar 3 juta manusia, laki dan perempuan, dewasa dan remaja yang dianggap anggota Partai Komunis Indonesia atau organisasi-organisasi massa-nya bahkan juga orang-orang yang tidak berdosa yang dituuduh menjadi simpatisannya berdasarkan soal dendam pribadi atau karena orang tersebut bersikap perduli tentang nasib anak-anak yatim piatu yang ditinggalkan oleh mereka yang dibunuh dan ditahan. Dalam kenyataannya mereka itu semua penduduk sipil yang tidak bersenjata”.
Untuk memperkuat kekuasaannya, rezim Suharto selanjutnya juga menahan beratus ribu orang tanpa proses hukum, tanpa tuduhan yang jelas, tanpa batas waktu. Pada tahun 1967 Jaksa Agung mengaku bahwa lebih kurang 200.000 orang telah dimasukkan dalam kamp-kamp konsentrasi. Disamping itu semua, anak-anak dan keluarga (bapak-bapak dan ibu-ibu tua) dari mereka yang telah dibunuh, dihilangkan akan ditahan, walaupun sudah kehilangan segalanya masih diberi cap sebagai “tidak bersih lingkungan” dan karena itu dikenai berbagai peraturan diskriminatif yang diundangkan oleh rezim Orde baru. Pendeskriminasian itu masih diberlakukan hingga sekarang terhadap anak-anak dari anak-anak tersebut sehingga menjadi jumlah korban yang masih hidup dari rezim tersebut menjadi sepuluh hingga limabelas juta orang kehilangan banyak dari hak-hak sipilnya.
Selama lebih dari 30 tahun pemerintah militer jenderal Suharto masalah kejahatan pembunuhan massal, pembantaian, penahanan dan penghilangan-penghilangan manusia tersebut tabu untuk diungkapkan (dibicarakan) di Indonesia.
Begitupun tindakan yang dilakukan pihak rezim militer jenderal Suharto itu merupakan salah satu pelanggaran HAM terbesar selama abad ke 20, pengaruhnya terhadap suatu bagian yang penting dari masyarakat Indonesia hingga kini belum terselesaikan denga baik.

Klo dilihat semua ini berawal dari perang dingin antara Amerika dan Rusia. Mungkin para duduls senior pendapatnya sendiri silahkan posting lagi
Back to top Go down
View user profile
Bhorzer
Moderators
Moderators


Male Number of posts : 227
Location : 192.168.1.5
Registration date : 2008-12-01

PostSubject: Re: Adam malik angota CIA, apa bener??   Mon Jan 19, 2009 5:05 pm

>_< panjang bgdd....

baca dlu deeh
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Adam malik angota CIA, apa bener??   Today at 7:15 am

Back to top Go down
 
Adam malik angota CIA, apa bener??
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» Hair at Adam and Eve Part 2
» Aveion Malik Lewis -- Found Deceased 1/27/10
» Adam Pascal
» Adam Ant Range
» Adam Herrman -- Missing 1/99

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
The Duduls :: Dudul's Discussion :: News & Article-
Jump to: